Upaya peningkatan skill dan potensi mahasiswa dilakukan dengan pengembangan mitra kerjasama yang dapat digunakan untuk mengakomodasi implementasi kegiatan MBKM. Prodi Agribisnis Universitas Veteran Bangun Nusantara telah melakukan beberapa kegiatan MBKM yang berupa magang/praktek kerja, pertukaran mahasiswa, dan wirausaha merdeka. Magang/praktek kerja dilaksanakan melalui kerjasama dengan mitra DUDI. Menapaki hal tersebut, Prodi Agribisnis melaksanakan MOU terkait program BKP-MBKM dengan Agribisnis Universitas Janabadra.

Mata kuliah program MBKM di luar program studi diberikan dalam paket mata kuliah sesuai dengan profil lulusan yang hendak dicapai. Capaian tersebut dapat dipilih oleh mahasiswa di program studi lain sesuai dengan minat dengan tetap mengacu pada ketercapaian CPL program studi. Salah satu kegiatan BKP-MBKM yang telah terlaksana adalah BKP-MBKM antara Agribisnis Univet Bantara dengan Agribisnis Universitas Janabadra. Tercatat 5 mahasiswa Program Studi Agribisnis diberikan hak belajar di luar program studi yakni di Agribisnis Universitas Janabadra, Adapun mata kuliah yang telah ditempuh oleh mahasiswa tersaji pada tabel berikut ini

Melalui kolaborasi kurikulum MBKM yang dilakukan ini, diharapkan akan meningkatkan pengembangan mitra kerjasama Perguruan Tinggi dan DUDI dengan MoU dan MoA, serta dokumen Prosedur Operasional Baku (POB) pelaksanaan transfer kredit BKP-MBKM.

MOU dan Pelaksanaan BKP-MBKM antara Agribisnis Univet Bantara dengan Agribisnis Universitas Janabadra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *